Cara mengetahui Kualitas Hardware Smartphone Android

Download Gratis Software Penjualan dan Stok Persediaan
Cara mengetahui kualitas hardware android - Ponsel Android kini sudah menjadi ponsel sejuta umat dengan beragam macam jenis dan harga yang ditawarkan. tak hanya brand ternama, produsen lokal juga berbondong bondong meluncurkan ponsel ber OS robot hijau tersebut bahkan dijual dengan harga yang murah. Lalu bagaimana dengan kualitasnya ? untuk mengukur kualitas hardware ponsel android da beberapa cara. diantaranya dengan cek spesifikasinya kemudian dibandingkan dengan harga yang ditawarkan, secara kasat mata kita bisa menilai kualitas sebuah ponsel. namun terkadang harga bellum menjamin karena harga murah bisa jadi kualitas hardware murahan atau bahkan sebaliknya. 

Nah untuk mengetahui kualitas hardware dari performa, kita dapat menggunakan sebuah/serangkaian tes yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti Antutu benchmark. Antutu benchmark merupakan aplikasi yang digunakan sebagai alat ukur kemampuan performa hardware sebuah ponsel. Berbeda dengan jaman dulu yang mengukur kualitas hardware dengan software komputer, saat ini kita dapat mengukurnya langsung dari perangkat ponsel.. Lebih menariknya lagi, aplikasi Antutu tersedia gratis untuk pengguna Android.

Apa saja yang dapat kita ketahui dengan aplikasi Antutu?.
Dengan menjalankan tes Antutu kita akan mengetahui kualitas hardware secara keseluruhan, bahkan hasil tes dapat kita bandingkan dengan perangkat lain. Indikator yang diuji adalah Memory performance, performa CPU, CPU floating point, performa grafis untuk 2D dan 3D, kecepatan membaca dan menulis SD Card. berikut ini contoh hasil pengujian dengan Antutu


Hasil pengujian Antutu terhadap kualitas hardware akan dirangkum dalam sebuah angka (pada contoh di atas adalah HP Mito A88 memperoleh skor 13000). Selain berupa skor, ada juga nilai kualitas berupa "good" dan detail info device. Yang paling menarik adalah adanya sistem ranking performa handset dari skor yang kita dapat akan dirangking dengan ponsel sejenis.
Pengujian performa 3D
tertarik mencoba dan mengetahui kualitas ponsel androidmu ? download dan install Antutu Benchmark for Android.
Description: Cara mengetahui Kualitas Hardware Smartphone Android
Rating: 4.5
Reviewed by: Anonim
On: 03.37
TOP